Cara Mempromosikan Produk Secara Lisan Agar Terjadi Penjualan

Maskromo.com – Cara mempromosikan produk secara lisan memang sangatlah penting dilakukan agar penjualan produk yang Anda tawarkan bisa terjual sesuai dengan yang kamu inginkan .

Promosi produk adalah sesuatu yang tidak di pisahkan dari yang namanya bisnis terutama jualan produk . memang promosi bisa di lakukan dengan memasang banner di tempat- tempat umum yang mudah di lihat orang .

cara mempromosikan produk secara lisan
Cara mempromosikan produk secara lisan

Bisa juga dengan mempromosikannya lewat media online seperti promosi di facebook , di instagram dan media online lainnya . dan jenis promosi di media online sekarang ini semakin populer saja dengan semakin berkembangnya penggunaan teknologi smartphone .

Namun promosi secara lisan tentunya harus diterapkan , bertemu secara langsung dengan pembeli adalah salah satu cara menjual barang dengan tingkat penjualan yang terbilang lebih sukses .

Karena jika ada pertemuan antara pembeli dan penjual , maka akan mudah menjalin komunikasi secara jelas . si penjual bisa menunjukkan secara langsung produk yang di tawarkan dengan memberikan kelebihan produk  kepada pembeli secara langsung .

Dan si pembeli bisa melihat langsung produknya dan juga bisa menawar harga dari yang di tetapkan penjual . itulah mengapa cara mempromosikan produk secara lisan harus Anda sukai agar pembeli tertarik dengan apa yang Anda ucapkan dan akhirnya terjadinya penjualan .

Cara mempromosikan produk secara lisan agar terjadi penjualan

Adapun cara mempromosikan produk secara lisan yang perlu Anda kuasai agar pembeli tertarik dan akhirnya membeli barang yang Anda jual adalah sebagai berikut :

1.   Cara mempromosikan produk secara lisan yang utama adalah bertutur kata yang sopan

Bertutur kata yang sopan  dan lembut harus Anda terapkan jika bertemu dan menawarkan produk kepada pembeli . coba bayangkan Anda sendiri , jika datang ke suatu toko dan niat mau membeli barang dan sales yang melayani Anda jutek , mukanya masam .

Coba apa yang akan Anda lakukan , kemungkinan besar Anda akan pergi dan mencari toko lain yang serupa bukan . itulah mengapa bertutur kata yang santun dan ramah menjadi faktor penting jika Anda menawarkan barang yang akan membeli barang Anda .

Semakin Anda pandai bertutur kata yang ramah dan sopan dan membuat pembeli merasa nyaman dengan Anda . maka kemungkinan besar pembeli akan tertarik untuk membeli barang Anda .

2.   Selalu sapa pengunjung yang akan masuk ke toko anda  dengan ramah

Menyapa pengunjung yang masuk ke toko Anda bisa menjadi nilai plus , karena pembeli akan merasa dihargai . mungkin jika Anda masuk ke mall di kota Anda saat sedang jalan – jalan melihat barang – barang akan selalu bertemu dengan para sales yang ada di luar toko sambil menyapa Anda bukan .

Umunya mereka akan menyapa orang melewati toko Anda , dengan menyapa selamat siang , selamat malam dan ucapan pembuka lainya dengan tujuan Anda tertarik dengan mereka . maka tak heran untuk menarik pembeli seorang pemilik usaha membayar sales wanita yang masih muda dan cantik dengan ucapan yang lembut .

Tentunya hal ini memang strategi pemasaran yang banyak dilakukan oleh banyak pebisnis dalam hal ini toko yang ada di mall / supermarket . dan menyapa pengunjung yang melewati toko mereka adalah cara mempromosikan produk secara lisan yang perlu di lakukan dan Anda bisa menirunya jika Anda memiliki usaha .

3.   Tawarkan produk Anda dengan bahasa yang baik , tunjukan kelebihannya daripada produk lainnya

Agar terjadi penjualan Anda harus bisa menawarkan produk dengan baik dan kata – kata yang sopan . Anda bisa berikan deskripsi produk Anda secara lengkap beserta kelebihan – kelebihannya .

Jika pembeli bisa memahami dan mengerti tentang detail  barang yang akan mereka beli maka tingkat peluang terjadinya penjualan akan semakin tinggi . dan hal ini tidak lepas dari kata – kata manis Anda sebagai penjual .

Itu artinya Anda telah memahami cara mempromosikan produk secara lisan yang baik dan benar .

Namun Anda harus jujur dalam memberikan deskripsi produk Anda , misalkan pembeli bertanya berapa lama barang yang di beli ini mampu dalam keadaan baik dan masih layak di gunakan .

Jangan memberikan penjelasan yang menipu , misalkan pemakain barang layak pakai adalah cuman satu tahun kalau di pakai sehari- hari . Anda jangan sekali – kali bilang sepuluh tahun , ini artinya menipu pembeli dengan hanya menginginkan terjadinya penjualan .

Ingat jika pembeli Anda tidak puas dengan apa yang mereka beli dari toko Anda , mereka akan memberikan review produk barang Anda menjadi jelek dan mengajak orang yang kenal dengannya untuk tidak membeli barang lagi di toko Anda .  tentunya hal ini bisa berakibat tidak baik dengan kelangsungan bisnis / toko Anda kedepannya .

Contoh kata – kata cara mempromosikan produk secara lisan

Adapun contoh cara mempromosikan produk secara lisan , kata – katanya dalah sebagai berikut agar pembeli membeli barang Anda :

  • “ Silahkan datang ke toko kami , tersedia barang yang baru dan berkualitas sesuai yang Anda harapkan “
  • “ Promo terbatas , dapatkan di outlet kami dengan harga yang murah namun barang punya kualitas murahan “
  • “ Lepaskan keraguan Anda , dan nikmati penawaran menarik dari kami “
  • “ Kepuasan Anda adalah tujuan kami , untuk itu berikan review terhadap produk kami “
  • “ Ceriakan harimu dengan berbelanja di toko kami , tersedia barang yang bagus dan menarik dan murah “
  • “ SELAMAT DATANG , dapatkan kebutuhan Anda di toko kami , tersedia produk terbaru dan lengkap “

Itulah kata – kata cara mempromosikan produk secara lisan yang bisa Anda coba , dan masih banyak kata – kata lainnya . selamat mencoba

Kesimpulan

Demikianlah tips yang perlu Anda lakukan dalam cara mempromosikan produk secara lisan yang mana akan mendorong orang membeli produk barang Anda , ingat kepuasan pembeli adalah segalanya dalam usaha dan bisnis Anda agar usaha Anda bisa langgeng dan bisa besar dalm jangka waktu yang lama .

Mungkin sekian sari saya , semoga tips yang saya berikan ini bisa bermanfaat untuk Anda semua . terimakasih dan sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya .

Tinggalkan Komentar