Breaking News
aplikasi perekam suara
aplikasi perekam suara

Download Aplikasi Perekam Suara

Aplikasi perekam suara – Dictaphone sudah ada di masa lalu! Saat ini, percakapan dapat direkam dengan mudah dengan aplikasi dikte gratis untuk Android dan iPhone. Kami memberi tahu Anda mana aplikasi gratis terbaik.

Di waktu lalu, jika Anda ingin merekam percakapan saat bepergian, Anda hampir harus membawa perekam suara ke mana-mana.

Sekarang, dalam banyak kasus, smartphone menangani tugas ini. Namun demikian, sebagian besar ponsel tidak dapat digunakan sebagai perangkat dikte di luar kotak, tetapi dapat digunakan dengan beberapa aplikasi praktis.

6 aplikasi perekam suara

1. Smart Voice Recorder (Android)

Smart Voice Recorder adalah aplikasi perekam suara gratis dan dibiayai iklan yang tersedia di Google Play Store. Pengoperasian program slim secara praktis cukup jelas. Setelah membuka aplikasi, Anda segera melihat tombol untuk memulai perekaman – tombol yang sama juga dapat digunakan untuk menghentikan perekaman lagi, dan jeda di antaranya juga dimungkinkan.

Artikel Menarik   Cara Melacak Kiriman Pos Tanpa Nomor Resi J&T Dan Pos Indonesia

Antarmuka pengguna dijaga agar tetap bagus dan gelap, yang antara lain penting, karena layar tetap menyala selama perekaman berlangsung. Khususnya dengan tampilan AMOLED, tampilan gelap menghemat daya baterai. Rekaman disimpan sebagai file WAV. Lokasi penyimpanan dapat ditentukan secara individual dalam pengaturan aplikasi.

2. Mesin dikte (Android)

Dengan aplikasi Dictaphone, namanya menjelaskan semuanya: mulai, ketuk rekam, rekam, ketuk akhir dan selesai. aplikasi perekam suara ini juga gratis dan dibiayai iklan, itulah sebabnya pengguna harus siap dengan iklan dalam aplikasi. Antarmukanya tetap bagus dan gelap, dan bahkan selama sesi perekaman yang lebih lama, tampilannya nyaman. Rekaman disimpan sebagai file MP3 dalam folder terpisah.

3 Audio Recorder (Android)

Audio Recorder adalah aplikasi perekam suara dari Sony. Program ramping ini hadir tanpa iklan dalam aplikasi dan dirancang dalam desain material yang apik. Namun demikian, satu kelemahannya adalah antarmuka pengguna yang cerah, yang tidak dapat disesuaikan. Yang menyenangkan adalah, kualitas perekaman bisa disesuaikan. Aplikasi ini menawarkan empat tingkat kualitas: dasar, sedang, tinggi dan atas. Tingkat kualitas yang terakhir ini konon bahkan cocok untuk rekaman musik high-fidelity. Rekaman disimpan sebagai file WAV.

Artikel Menarik   Ubah Foto Ke HD Online

4 Dictaphone (iPhone)

Dictaphone saat ini merupakan aplikasi dikte paling populer untuk iPhone. Fungsionalitas dan antarmukanya praktis cukup jelas. Fitur yang bagus adalah penyesuaian sensitivitas mikrofon. Hal ini khususnya berguna bagi lawan bicara yang berbicara sangat lembut. Fungsi lain seperti penyimpanan otomatis rekaman di Google Drive atau Dropbox bisa diaktifkan melalui pembelian dalam aplikasi. Bonus yang bagus adalah kemampuan untuk mengontrol rekaman dari Apple Watch.

5 Dictaphone GRATIS (iPhone)

Aplikasi bernama Dictaphone (GRATIS) juga tersedia untuk iOS. Namun, hanya memiliki nama yang sama dengan aplikasi Android dengan nama yang sama. Dibandingkan dengan sebagian besar program gratis yang bersaing, Dictaphone memiliki beberapa fungsi. Misalnya, rekaman dapat disimpan di iCloud jika diinginkan dan format rekaman juga dapat dipilih dalam pengaturan. Apakah file MP3, WAV atau M4A diserahkan kepada pengguna. Namun, iklan dalam aplikasi yang sangat mencolok agak mengganggu.

Artikel Menarik   Aplikasi Membuka Url Google

6 Cogi (iPhone)- aplikasi perekam suara

Cogi tersedia untuk iOS dan mengambil pendekatan yang sedikit berbeda dengan kebanyakan aplikasi dikte lainnya. Setelah memulai sesi perekaman, Cogi tidak secara otomatis merekam percakapan, tetapi pertama-tama hanya mendengarkan. Namun demikian, jika pengguna mendengar pernyataan yang menarik dalam percakapan, mereka dapat menekan tombol “Capture” pada layar kapan saja. Cogi kemudian melompat ke belakang dan merekam pernyataan yang baru saja dibuat. Jika tombol “Capture” ditekan lagi, program akan berhenti merekam. Dengan Cogi, hanya sorotan percakapan yang direkam – secara retrospektif.

Tinggalkan Balasan