Breaking News
Aplikasi google voice
Aplikasi google voice

Aplikasi Google Voice Terbaik

Aplikasi google voice – Google Voice adalah layanan Voice over Internet Protocol (VoIP) yang populer. Karena ini adalah produk gratis dan mudah digunakan, banyak bisnis kecil dan startup menggunakan layanan ini sebagai telepon bisnis mereka melalui ponsel mereka. Google Voice bahkan memiliki aplikasi seluler khusus dan dapat berfungsi pada perangkat desktop. Tetapi memilih alternatif Google Voice bisa menjadi langkah kunci dalam membawa komunikasi bisnis Anda ke tingkat berikutnya.

Bagaimanapun, Google Voice bukanlah produk yang dimaksudkan untuk penggunaan bisnis. Bahkan tim dukungan Google mengatakannya:

“GV (Google Voice) adalah penawaran yang ditargetkan untuk konsumen yang sangat bagus untuk penggunaan pribadi dan non-bisnis. GV tidak memiliki dukungan teknis langsung, dan kadang-kadang mengalami pemadaman dan bug yang sulit didiagnosis.” – Dari Forum Bantuan Google Voice

Jadi, mari kita lihat Google Voice dan sembilan alternatif yang mungkin ingin Anda pertimbangkan.

Apa yang harus Anda ketahui tentang Google Voice
Saat Anda baru saja meluncurkan bisnis kecil atau startup, mungkin masuk akal untuk menggunakan Google Voice karena gratis dan pengeluaran Anda mungkin terbatas. Seiring dengan berkembangnya bisnis Anda, Anda mungkin melihat beberapa batasan pada Voice gratis dan bahkan beberapa tingkatan Voice berbayar, termasuk:

  • Tidak ada dukungan pelanggan dari Google
  • Tidak ada nomor bebas pulsa atau nomor khusus
  • Tidak ada pendaftaran di luar AS
  • Tidak ada fitur auto-attendant atau IVR
  • Tidak ada kemampuan untuk berbagi nomor telepon bisnis dengan tim Anda
  • Tidak ada perekaman panggilan untuk akun Google Workspace
  • Kualitas panggilan yang buruk


Idealnya, Anda menginginkan sistem telepon yang dapat berkembang seiring pertumbuhan bisnis Anda. Untuk pemilik bisnis, Anda menginginkan layanan telepon bisnis yang memungkinkan Anda berhenti menggunakan nomor telepon pribadi untuk panggilan telepon atau pesan teks yang terkait dengan pekerjaan.

Jika Anda mencari alternatif Google Voice, Anda akan melihat bahwa layanan VoIP lainnya menawarkan fungsionalitas yang jauh lebih canggih. Bahkan pencarian di Reddit dan Quora menunjukkan hasil untuk banyak alternatif Google Voice yang berbeda.

Jadi, jika Anda mencari alternatif Aplikasi google voice, Anda bukan satu-satunya.

Bagaimana cara kerja Google Voice?
Seperti kebanyakan layanan VoIP, Google Voice bekerja melalui koneksi internet (Wi-Fi atau paket data) untuk melakukan panggilan telepon dan mengirim pesan teks. Tidak diperlukan telepon meja atau telepon rumah. Selama Anda memiliki koneksi internet dan perangkat berkemampuan internet (ponsel, laptop, komputer, atau perangkat seluler lainnya), Anda dapat menggunakan Google Voice. Google Voice memungkinkan Anda melakukan panggilan gratis hanya dengan mendaftar dengan alamat email.

Google Voice dapat digunakan untuk alasan pribadi dan profesional – meskipun dibuat khusus untuk komunikasi pribadi. Memiliki lebih dari satu nomor Google Voice juga tidak dimungkinkan dengan paket gratis mereka.

Apakah Google Voice dihentikan?
Google adalah perusahaan yang dikenal karena membatalkan layanan bahkan jika mereka memiliki basis pengguna yang cukup besar. Bahkan ada situs web yang didedikasikan untuk ratusan layanan yang telah dibatalkan perusahaan selama bertahun-tahun. Bahkan Google Hangouts, layanan perpesanan yang digunakan banyak tim, diatur untuk ditutup demi layanan tim lainnya.

Artikel Menarik   Aplikasi Yang Terhubung Dengan Akun Google

Sementara Google terus mendukung Google Voice, mereka juga berinvestasi besar-besaran dalam layanan telepon baru yang disebut Google Fi.

Google Fi adalah paket telepon berbayar dengan banyak fitur yang sama dengan Google Voice. Karena kemiripannya, ada banyak orang yang berpikir Google akan mengurangi dukungannya untuk Google Voice dalam beberapa bulan mendatang. Meskipun Google belum secara resmi mengomentari masa depan Google Voice, perhatikan bahwa ada kekhawatiran Google Voice akan dibatalkan.

6 alternatif Aplikasi google voiceterbaik


Alternatif Google Voice terbaik untuk tahun 2022 meliputi:

Meskipun ada beberapa keuntungan menggunakan Google Voice untuk bisnis Anda, ada alternatif yang tersedia yang menawarkan harga terjangkau dan menyediakan fitur-fitur canggih yang dibutuhkan sistem telepon bisnis.

Karena kurangnya fitur seputar penanganan panggilan, penerusan dan perutean panggilan, berbagi nomor virtual, dan banyak lagi, Google Voice bukanlah opsi telepon yang berkelanjutan – terutama jika bisnis Anda berkembang. Sembilan penyedia VoIP ini dapat membantu Anda mengakses fitur telepon bisnis yang dibutuhkan tim Anda.

1. OpenPhone -Aplikasi google voice

Untuk bisnis kecil dan startup, layanan seperti OpenPhone adalah alternatif yang dinilai tinggi dengan ribuan pengguna yang senang. 📱 Dan bahkan salah satu opsi paling terjangkau dalam daftar ini!

OpenPhone adalah solusi telepon yang dapat dengan mudah digunakan oleh tim penjualan, operasi, dan dukungan pelanggan Anda – di antara yang lainnya – untuk mengelola panggilan masuk dan pesan SMS bersama-sama. Dengan menggunakan platform ini, beberapa anggota tim Anda dapat mengakses nomor telepon bisnis bersama dan berkolaborasi dalam percakapan. Dan ketika rekan satu tim menggunakan nomor yang berbeda, panggilan bisa dialihkan atau diteruskan ke orang yang tepat hanya dengan beberapa ketukan.

Jika Anda ingin membuat pusat panggilan untuk bisnis Anda atau saluran layanan pelanggan khusus, OpenPhone memberi Anda kemampuan, yang tidak dimiliki Aplikasi google voice Dan ketika pelanggan menelepon, platform ini bahkan berfungsi sebagai CRM ringan, menyediakan informasi tentang klien – meskipun Anda juga bisa terhubung dengan HubSpot untuk konteks yang lebih baik lagi.

OpenPhone juga mendukung panggilan Kanada dan menawarkan nomor telepon lokal Kanada (selain nomor lokal AS dan nomor bebas pulsa), memungkinkan Anda untuk dengan mudah beroperasi di atau memperluas bisnis Anda ke Kanada.

Nextiva


Alternatif Aplikasi google voice: Telepon putih, ponsel, dan laptop dengan aplikasi Nextiva yang ditampilkan di layar
Nextiva adalah layanan telepon VoIP yang mendukung panggilan di Amerika Serikat dan Kanada. Meskipun layanan ini menawarkan sejumlah fitur komunikasi bisnis yang tidak dimiliki Google Voice, seperti auto-attendant dan dukungan pelanggan, layanan ini mungkin tidak cocok untuk bisnis kecil dan startup.

Paket harga Nextiva
Nextiva tidak terlalu transparan tentang harga. Saat membuka halaman harga mereka, Anda mungkin terkesan dengan tarif rendah $18,95 per pengguna per bulan. Tetapi ketika Anda ingin membayar bulanan (bukannya berkomitmen pada paket tahunan) dan memberi tahu mereka bahwa Anda memiliki tim kecil, harga awal Anda akan naik secara signifikan.

  • Essential: $30,95 per pengguna per bulan untuk auto-attendant dan panggilan suara dan video tak terbatas
  • Professional: $35.95 per pengguna per bulan untuk integrasi CRM dan SMS tak terbatas (akhirnya)
  • Enterprise: $45.95 per pengguna per bulan untuk perekaman panggilan dan analisis panggilan
  • Ultimate: $75.95 per pengguna per bulan untuk lebih banyak analisis pelanggan, survei pelanggan, dan fitur-fitur yang tidak terlalu canggih
Artikel Menarik   Aplikasi TV Online Terbaik

Apa yang dikatakan pelanggan tentang Nextiva
“Petugas otomatis tidak diatur sesuai rencana. Pesan teks tidak berfungsi. CRM tidak berfungsi. Saya menghabiskan waktu berhari-hari meminta untuk memperbaiki berbagai hal, tetapi setiap kali lebih banyak masalah dan lebih banyak hal yang tidak berfungsi. Kami berputar-putar dengan masalah-masalah tersebut. Waktu tunggu untuk mendapatkan dukungan hingga 50 menit. Mereka biasanya tidak dapat memperbaiki masalah tetapi meneruskan kasus ke tingkat berikutnya. Saya berbicara dengan manajer dan dia meneruskan saya ke teknisi. Teknisi meneruskan kasus saya lagi. Saya menulis email kepada manajer tetapi saya tidak mendapatkan balasan.” (Ulasan dari G2)

“Harga dan kontrak mereka semuanya memaksa Anda untuk tetap bersama mereka dalam jangka panjang atau membayar mahal untuk pergi.” (Ulasan dari Capterra)

“Layanan telepon yang tidak bisa diandalkan (panggilan tidak masuk), dan layanan pelanggan yang buruk ketika melaporkan masalah.” (Ulasan dari G2)

Intinya untuk Nextiva
Meskipun ini adalah layanan yang komprehensif, pelanggan yang sudah ada mencari alternatif Nextiva karena tarif terendah mereka tidak tersedia untuk bisnis kecil yang paling membutuhkannya, dan mendapatkan dukungan yang hebat tidak dijamin.

3. Telzio

Alternatif Aplikasi google voice selanjutnya adalah aplikasi telzio . Solusi telepon berbasis awan Telzio menawarkan nomor telepon lokal di sekitar 50 negara dan memungkinkan Anda untuk membawa pengguna tanpa batas. Tetapi meskipun dibangun untuk penggunaan bisnis, solusi ini tidak dibangun untuk perusahaan yang menerima panggilan dalam jumlah besar. Ditambah lagi, ini mengharuskan Anda untuk membayar 100% fitur platform – bahkan yang tidak Anda perlukan.

Paket harga Telzio
Telzio menetapkan harga bulanan mereka berdasarkan jumlah menit panggilan dan pesan teks yang Anda inginkan per bulan, jadi tidak ada tingkatan harga tradisional. Harga terendahnya adalah $50 per bulan, yang mencakup 1.000 menit per bulan (tanpa rollover). Untuk menambahkan 1.000 pesan teks, Anda harus meningkatkan pembayaran Anda menjadi $77 per bulan.

Alternatif Google Voice ini menawarkan fitur-fitur seperti perekaman panggilan, analisis panggilan, nomor bebas pulsa, dan integrasi Zapier dan Stripe.

Apa yang dikatakan pelanggan tentang Telzio
“Antarmuka sulit digunakan, pesan suara mudah terlewatkan, dukungan pelanggan kurang optimal. …. Tampaknya sebagai produk bagus yang sedang naik daun. Setahun kemudian, masih dalam pengujian beta sementara SANGAT mahal.” (Ulasan dari Capterra)

“Layanan pelanggan sangat buruk! Mereka secara tidak sengaja memblokir akun saya, jadi ketika saya menelepon mereka tentang masalahnya, mereka bilang saya harus membuka akun baru.” (Ulasan dari Capterra)

Intinya untuk Telzio
Telzio merupakan solusi lengkap dalam hal fitur pusat panggilan, tetapi masih belum cukup baik untuk menjustifikasi biayanya – terutama jika Anda perlu melakukan banyak panggilan atau mengirim banyak pesan teks.

4. Ooma

Ooma adalah alternatif Aplikasi google voice yang mendukung panggilan di AS, Kanada, dan Meksiko – meskipun hanya menawarkan nomor telepon yang lokal ke AS. Namun, Ooma tidak memiliki fitur yang benar-benar canggih, bahkan dengan paket yang ditingkatkan.

Paket harga Ooma
Ooma menawarkan dua paket harga yang cukup terjangkau, meskipun Anda akan kehilangan fitur-fitur yang lebih tangguh, seperti integrasi dan analitik.

  • Office: $19,95 per pengguna per bulan untuk satu nomor bebas pulsa, auto-attendant, penerusan panggilan, dan pesan SMS
  • Office Pro: $24,95 per pengguna per bulan untuk perekaman panggilan, transkripsi pesan suara, konferensi video, dan aplikasi desktop
  • Apa yang dikatakan pelanggan tentang Ooma
  • “Ketika berhasil, Ooma melakukan pekerjaannya. Tetapi ketika tidak, ada gangguan besar pada bisnis dan persepsi klien kami terluka. Tidak akan benar-benar merekomendasikan produk ini kecuali Anda memiliki orang TI penuh waktu untuk mengelolanya.” (Ulasan dari Capterra)
Artikel Menarik   Pekerjaan Online Untuk Anak SMA Tanpa Modal

Intinya untuk Ooma
Ooma bukanlah sesuatu yang mewah. Meskipun terjangkau, Anda bisa mendapatkan lebih banyak lagi untuk hampir setengah harga dengan layanan VoIP seperti OpenPhone. Pelajari lebih lanjut tentang perbandingannya, dengan melihat panduan Ooma vs Google Voice vs OpenPhone kami.

5. Ringblaze

Ringblaze adalah alternatif Aplikasi google voiceyang terjangkau yang dioptimalkan untuk tim penjualan dan dukungan. Tetapi harganya mencerminkan kesederhanaannya. Ringblaze semata-mata difokuskan untuk membantu Anda berkolaborasi dalam panggilan – dan bahkan tidak menawarkan pesan teks. Anda juga harus tetap menggunakan desktop Anda, karena Ringblaze tidak menawarkan aplikasi seluler. 📵

Paket harga Ringblaze
Ringblaze hanya menawarkan satu paket, dengan biaya $19 per pengguna per bulan. Anda akan dapat berbagi nomor telepon, merekam panggilan, dan mendapatkan menit tak terbatas ke AS dan Kanada. Namun, perlu diingat bahwa panggilan pada nomor bebas pulsa dan panggilan internal (antar anggota tim) memerlukan pembayaran per menit.

Apa yang dikatakan pelanggan tentang Ringblaze
“Saya berpikir untuk beralih dari penyedia VoIP yang saya miliki sekarang, tetapi tidak akan melakukannya karena panggilan yang terputus.” (Ulasan dari Capterra)

Intinya untuk Ringblaze
Ringblaze dapat membantu Anda membangun pusat panggilan yang efektif, tetapi tanpa aplikasi seluler atau SMS, itu dapat menghambat kemampuan Anda untuk memberikan pengalaman bintang lima kepada pelanggan Anda.

6. Aplikasi google voice SIDELINE

Terutama ingin fokus pada SMS setelah beralih dari Aplikasi google voice? Sideline adalah layanan pesan teks bisnis yang memungkinkan Anda membuat nomor kerja terpisah atau berbagi nomor dengan tim Anda. Namun, Anda mungkin menemukan bahwa fitur-fiturnya cukup terbatas kecuali Anda melakukan peningkatan besar – dan Sideline hanya berfungsi pada perangkat.

Anda juga bisa melakukan panggilan melalui nomor telepon Sideline Anda, beli ketika Wi-Fi tidak tersedia atau tidak ada, Anda harus menggunakan menit operator Anda sendiri.

Paket harga Sideline
Ketika Anda membandingkan tiga paket harga Sideline secara berurutan, Anda mungkin menyadari bahwa Anda perlu memiliki paket Pro untuk benar-benar mendapatkan fitur-fitur yang Anda butuhkan untuk pesan teks bisnis. Hal ini menjadikannya layanan yang cukup mahal, terutama bila Anda masih memerlukan paket telepon Anda sendiri untuk menggunakan fitur panggilan. Ditambah lagi, paket Pro hanya tersedia pada iOS.

Standar: $9,99 per bulan untuk satu nomor telepon yang bisa dibagikan (hanya di AS), balasan otomatis, dan transkripsi pesan suara
Enterprise: $9,99 per baris per bulan untuk kontrol admin, auto-attendant, dan direktori tim
Pro: $29.99 per bulan untuk kemampuan pemasaran SMS, pintasan, dan dukungan pelanggan
Apa yang dikatakan pelanggan tentang Sideline
“Harus menggunakan secara teratur untuk mempertahankan nomor. Layanan pelanggan yang mengerikan. Ada beberapa panggilan yang terputus atau tidak terhubung dengan benar. Nomornya SANGAT rentan terhadap panggilan spam.” (Ulasan dari Capterra)

Intinya untuk Sideline
Sideline bisa menjadi layanan pesan teks bisnis yang solid di bawah paket tingkat tertingginya, tetapi tidak terlalu terukur karena kompatibilitas perangkat yang terbatas dan kurangnya fitur panggilan.

Tinggalkan Balasan